Tips Merawat Ponsel

Tips Merawat Ponsel.


Tips Merawat Ponsel – Bernideenteatimeblog, pastinya setiap hari kita memegang ponsel. Entah itu ponsel biasa atau ponsel pintar. Disadari atau tidak, ponsel menjadi salah satu bagian yang sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari. Ketergantungan manusia terhadap ponsel menyebabkan barang elektronik yang satu ini harus mendapatkan perawatan secara rutin. Kenapa? Karena untuk memperpanjang usia pakai barang tersebut. Nah, berikut ini kami bagikan beberapa tips dalam merawat ponsel kesayangan anda.

Tips Merawat Ponsel.


Huawei P30 Pro


         1. Rajin bersihkan layar

Tips nomor satu ini terkesan sepele, tetapi memiliki impact yang cukup besar. Dewasa ini, ponsel layar sentuh bukan lagi menjadi barang langka. Hampir setiap orang telah memilikinya. Akan tetapi, ada hal yang harus diperhatikan mengenai ponsel layar sentuh ini. Ponsel jenis ini biasanya akan lebih cepat terlihat kotor karena sentuhan pada layar secara terus menerus. Jari yang menyentuh layar sering kali dalam keadaan tidak kering, berminyak, atau telah bersentuhan dengan benda lain, sehingga tedapat bekas jari pada layar. Agar ponsel layar sentuh tetap terlihat bersih, hendaknya anda rutin membersihkannya dengan lap khusus. Lap tersebut di antaranya adalah lap kaca mata. Adapun untuk menghilangkan kotoran pada layar, minyak kayu putih dapat dituangkan sedikit pada lap tersebut. Selanjutnya anda membersihkan layar menggunakan lap itu dengan membuat putaran-putaran kecil pada layar. Kebersihan ponsel pastinya akan meningkatkan prestisa anda sebagai penggunanya.

Layar iPhone


         2. Jangan biasakan overcharged

Kegiatan mengisi daya baterai ponsel sudah lumrah dilakukan. Akan tetapi, masih saja banyak orang yang belum begitu paham tentang pentingnya mengisi daya secara baik dan benar. Salah satu kebiasaan yang cukup sering dijumpai adalah mengisi daya baterai selama semalam penuh. Hal ini tidak baik jika dilakukan secara terus menerus, karena dapat merusak daya tahan baterai ponsel anda. Meskipun sejumlah ponsel kelas atas telah memiliki fitur auto cut off, biasakan untuk mengisi daya baterai sesuai dengan durasi yang telah ditentukan. Ketika baterai ponsel anda dirasa telah mendekati atau mencapai 100% segera cabut kabel dari ponsel anda. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi percepatan kerusakan komponen.

Apple iPhone


Itulah dua tips utama dalam merawat ponsel kesayangan anda. Akan menjadi lain tipsnya jika konteksnya mengacu pada merawat hubungan dengan orang kesayangan. Barangkali salah satu tips yang paling utama adalah memberikan hadiah. Hadiah banyak bentuknya, tetapi ada salah satu hadiah yang selalu dinilai romantis. Hadiah tersebut adalah bunga. Kebetulan banget nih.. Toko Bunga Jakarta menyediakan berbagai macam buket bunga yang bisa dijadikan sebagai hadiah untuk si dia. Jadi, ketika anda tengah membutuhkan bunga, Toko Bunga Jakarta bisa menjadi pilihan utamanya.


Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Tips Merawat Setrika

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost