5 Tips Untuk Menjaga Daya Tahan Baterai Ponsel

5 Tips Untuk Menjaga Daya Tahan Baterai Ponsel.


5 Tips Untuk Menjaga Daya Tahan Baterai Ponsel - Bernideenteatimeblog, daya tahan baterai ponsel sepertinya masih menjadi salah satu bahasan paling menarik untuk diikuti. Meskipun pada saat ini telah tersedia stop kontak di mana-mana, daya tahan baterai ponsel tetap menjadi acuan utamanya. Pasalnya adalah kekuatan baterai memegang peranan terpenting dalam menunjang aktivitas keseharian. Nah, kebetulan nih.. kali ini kami akan berbagi tips kepada kalian mengenai daya tahan baterai ponsel.

Menjaga Daya Tahan Baterai Ponsel. 


1. Hindari Mode Vibrate

Pilihan mode ini memungkinkan kamu untuk tetap mendapatkan notifikasi tanpa adanya suara. Akan tetapi, hal tersebut justru memakan daya yang lebih besar ketimbang penggunaan mode lainnya. Penggunaan mode getar mengharuskan ponsel kamu untuk bekerja lebih banyak dari semestinya, sehingga daya baterai menjadi korbannya.
Mode Vibrate 
Untuk menghemat baterai ponsel dan untuk menjaganya agar tidak cepat rusak, ada baiknya kamu menggunakan mode silent.

2. Jangan Biarkan Ponsel Overheat

Smartphone Overheat
Ponsel kamu akan overheat jika digunakan secara terus menerus. Untuk meminimalisasi terjadinya hal itu, cobalah menggunakan ponsel secara bijaksana. Sebagai contoh, ketika daya baterai sudah hampir habis biasakan mengisi daya baterai ponsel dalam keadaan dimatikan. Selain itu, jangan biasakan mengisi daya sambil menelepon atau mendengarkan musik jika tidak terlalu urgent.

 3. Hindari Paparan Panas yang Berlebihan

Smartphone Under The Sunshine

Ponsel yang terkena paparan panas dapat membuat kecerahan layar berkurang. Salah satu contohnya adalah paparan terik matahari secara langsung dan terus menerus. Paparan tersebut dapat membuat ponsel menjadi lebih cepat panas. Panas yang berlebih itu nantinya dapat mengakibatkan penggelembungan baterai atau kerusakan komponen keras pada ponsel (hardware).

4. Jangan Biasakan Mengisi Baterai Semalaman

Smartphone Is Charging

Meskipun pada saat ini sudah banyak ponsel yang telah memiliki fitur auto cut-off, tidak disarankan untuk mengisi baterai selama semalam penuh. Hal ini akan memicu baterai ponsel menjadi cepat panas. Panas tersebut nantinya dapat merusak baterai ponsel, dan tidak jarang menjalar ke perangkat keras lainnya.
Agar usia baterai ponsel kamu dapat dioptimalisasi, ada baiknya melakukan isi ulang baterai ponsel pada saat dayanya tinggal 20% dan segera cabut setelah terisi sekitar 95%. Hal ini bertujuan untuk menjaga siklus baterai ponsel kamu.

5. Aktifkan Mode Hemat Daya

Power Saving Mode

Sepertinya seluruh ponsel yang dikeluarkan ke pasar pada saat ini telah memiliki mode hemat daya. Fitur ini memungkinkan untuk meminimalisasi kinerja aplikasi yang tidak efisien, sehingga daya baterai pada ponsel dapat dihemat. Fitur ini sangat membantu jika kamu sedang dalam perjalanan jauh. Dengan mengaktifkan mode ini, maka ponsel kamu akan meminimalisasi kinerja aplikasi yang boros memakan daya baterai.


Itulah 5 tips untuk menjaga daya tahan baterai ponsel kamu. By the way, jika kamu juga sedang mencari tips menjaga hubungan, maka prestisa bisa menjadi jawabannya.

Sumber: https://jalantikus.com/gadgets/cara-membuat-baterai-smartphone-awet/

Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost

Tips Merawat Setrika