Tips Membeli Flashdisk Baru

Tips Membeli Flashdisk Baru.


Tips Membeli Flashdisk Baru – Bernideenteatimeblog, bisa dibilang bahwa flashdisk telah menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ke mana pun kita pergi. Benda kecil yang satu ini memiliki manfaat yang besar, seperti mengkopi data-data yang dibutuhkan. Perkembangan teknologi membuat flashdisk semakin berkembang. Oleh karena itu, artikel ini akan membagikan tips kepada kamu sekalian dalam membeli flashdisk baru. 

Tips Membeli Flashdisk Baru.


Cek versi USB dan kecepatan transfernya

flashdisk

Versi USB semakin berkembang seiring dengan meningkatnya kecepatan transfernya. Dimulai dengan USB 1.0 yang dirilis pada tahun 1996, lalu USB 2.0, dan versi 3.0 yang pada saat ini paling banyak beredar. Selain itu, USB 3.1 pun sudah bermunculan di pasaran barang elektronik.
Rata-rata kecepatan transfer maksimum dari USB 2.0 adalah 480 MB/s. Sementara itu, USB 3.0 mampu mentrasfer data dengan kecepatan maksimum 5 GB/s. Adapun USB 3.1 memiliki kecepatan transfer yang luar biasa cepat, yakni 10 GB/s. Akan tetapi, untuk memungkinkan koneksi secepat itu, terminal yang digunakan juga harus sesuai. Bisa dibilang bahwa USB yang memiliki fitur tinggi saja tidak dapat bekerja secara maksimal apabila terminal yang digunakan tidak sesuai. Jadi, pastikan untuk mengecek spesifikasi terminal yang tersedia juga ya.

Cek kesesuaian antara versi USB yang berbeda serta koneksi terminalnya


terminal

USB versi 1.1 sampai dengan 3.1 sebenarnya kompatibel satu sama lain, meskipun fungsi dan performa yang dihasilkan akan mengikuti versi yang lebih rendah. Flashdisk yang digunakan tetap mampu beroperasi secara normal sekalipun dicolokkan pada port dengan versi berbeda. Jika kamu melihat ke bagian dalam terminal pada komputer, USB 2.0 biasanya berwarna hitam atau putih, sedangkan USB 3.0 berwarna biru.
Kamu juga bisa menggunakan memori USB 2.0 pada terminal USB 3.0, tetapi kecepatan transfer yang dihasilkan didasarkan pada kecepatan memori USB 2.0. Sebaliknya, jika memori USB 3.0 dimasukkan ke terminal USB 2.0 dapat dikatakan bahwa hanya kecepatan standar USB 2.0 yang akan keluar.

Periksa kecepatan transfer sebenarnya


flashdisk

Kecepatan transfer sebenarnya dari sebuah USB pada dasarnya berbeda dengan yang tertulis dalam keterangan produk. Angka yang tertulis pada kemasan atau situs web resmi suatu produk adalah nilai secara teoretis atau kecepatan maksimum yang dapat dihasilkan. Jadi, tidak jarang flashdisk yang kecepatan transfer sebenarnya tidak sama persis dengan yang tertulis pada keterangan produk.
Jika ingin mengetahui kecepatan transfer sebenarnya dari sebuah produk secara akurat, kamu bisa mencari dan membaca ulasan mengenai produk tersebut. Di antaranya terkadang ada yang mencantumkan secara detail mengenai data terkait uji tolok ukur produk-produk tertentu.


Nah, itulah tips dalam memberi flashdisk baru. Pastikan jangan sampai salah pilih ya. Pastikan juga kamu mengunjungi prestisa agar semakin kompatibel dengan si dia.

Sumber: https://my-best.id/66821/

Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost

Tips Merawat Setrika