Tips Membeli Ponsel

Tips Membeli Ponsel.


Tips Membeli Ponsel - Bernideenteatimeblog, tentunya kita semua sepakat bahwa pada saat ini hampir semua orang telah memiliki handphone. 90% di antaranya bahkan telah biasa mengoperasikan smartphone. Dewasa ini, smartphone bukan menjadi barang yang langka lagi. Barang elektronik ini telah bertransformasi menjadi kebutuhan, bahkan gaya hidup. Nah, sehubungan dengan hal itu kali ini kami akan memberikan tips membeli smartphone baru kepada kamu.

Tips Membeli Ponsel.


Berbagai Macam Smartphone


1. Kamera

Kualitas kamera sepertinya menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan ketika hendak membeli smartphone baru. Mengapa? Karena ketika nantinya kamu menggunakan smartphone itu sebagai daily driver, tidak jarang ada momen-momen penting yang harus diabadikan. Di sinilah kamera memegang peranan yang krusial. Oya, jangan mudah tergiur dengan ukuran Mega Piksel (MP) yang besar, karena belum tentu memberikan kualitas foto/video terbaik. Kamu juga harus paham apa itu AF, PDAF, OIS, EIS, aperture, dan pelbagai istilah dalam dunia fotografi. Hal ini dirasa penting agar nantinya kamu tidak kecewa ketika memiliki smartphone baru, tetapi kameranya kurang sesuai dengan ekspektasi kamu.

2. Jenis Layar yang Digunakan

Barangkali poin yang satu ini kurang begitu diperhatikan oleh orang-orang, tetapi jenis layar juga nyatanya memegang peranan penting. Ketika hendak membeli smartphone, sebaiknya kamu jangan langsung tergiur dengan desain yang kekinian saja. Kamu juga harus menelisik lebih dalam mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone incaran itu. Sebagai contoh, layar TFT dianggap kurang memberikan kepuasan dalam menonton video. Ada lagi yang namanya IPS, AMOLED, OLED, Super AMOLED, Dynamic AMOLED, dan lain-lain. Yaa.. pokoknya kamu harus paham juga, meskipun hanya di bagian kulit luarnya saja.

3. Sistem Operasi

Poin yang ketiga adalah sistem operasi. Kamu harus benar-benar update mengenai sistem operasi terbaru pada berbagai smartphone. Pada saat ini, sepertinya Android dan iOS menjadi dua sistem operasi yang paling dominan digunakan. Usahakan jangan membeli smartphone yang memiliki sistem operasi lawas atau memiliki peluang yang kecil dalam mendapatkan upgrade OS. Sistem operasi sedikit banyak akan memengaruhi fitur yang ada di dalam smartphone. Selain itu, sistem operasi juga biasanya akan berkaitan langsung dengan User Interface (UI).

Android Pie


4. Sistem Keamanan, Spesifikasi, dan Daya Tahan Baterai

Tips selanjutnya dalam membeli smartphone baru adalah sistem keamanan. Hal ini dinilai krusial karena smartphone sering kali menyimpan banyak data-data pribadi. Ada beberapa jenis sistem keamanan smartphone sampai saat ini, seperti patternfingerprintface unlock, dan iris scanner. Tinggal kamu sesuaikan dengan keinginan saja. Tidak lupa, spesifikasi bawaan juga harus diperhatikan. Barangkali memori internal 32 GB pada tahun 2017 lalu dianggap masih besar. Akan tetapi, pada saat ini memori internal smartphone sudah merangkak naik ke angka 128 GB. RAM juga perlu kamu perhatikan, terutama bagi kamu yang mengincar smartphone android. Oya, jangan lupakan chipsetnya juga ya!
Dan yang terakhir adalah daya tahan baterai. Hal yang satu ini harus kamu sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari, karena terus menerus mencharge smartphone kadang kala cukup merepotkan. Meskipun demikian, ada beberapa smartphone yang daya baterainya dianggap kecil tetapi memiliki daya tahan yang baik.

Nah, bernideenteatimeblog.. Sebenarnya ada satu hal yang paling krusial dari semua ini. Hal tersebut adalah kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kantungmu sendiri. Jangan sampai kamu membeli ponsel baru, tetapi justru mengorbankan kebutuhan lain yang jauh lebih penting.

Itulah sekelumit tips membeli ponsel. Yaa.. agak kompleks memang. Berbeda halnya dengan tips membeli bunga. Jawabannya sederhana, yakni Toko Bunga JakartaToko Bunga Jakarta bisa dijadikan referensi teratas dalam membeli bunga mengingat kualitasnya yang telah teruji.

Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost

Tips Merawat Setrika