Tips Meminimalisasi Pengaruh Buruk Akibat Ponsel Pintar

Tips Meminimalisasi Pengaruh Buruk Akibat Ponsel Pintar.


Tips Meminimalisasi Pengaruh Buruk Akibat Ponsel Pintar - Bernideenteatimeblog, dewasa ini ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir seluruh penduduk dunia. Alasannya adalah ponsel mampu memberikan sejumlah manfaat, seperti kemudahan dalam berkomunikasi, aksesibilitas informasi, memperoleh hiburan, dan sebagainya. Dengan demikian, tidak mengherankan jika para produsen ponsel pintar dunia berlomba-lomba dalam menggaet pasar melalui sejumlah inovasinya. Akan tetapi, dibalik kegemilangannya itu terdapat sejumlah dampak tidak baik. Contohnya adalah para pengguna ponsel pintar menjadi salah kaprah dalam memanfaatkan barang elektroniknya itu. Tidak jarang, sikap salah kaprah itu berakibat buruk bagi dirinya maupun orang lain. Oleh karena itu, berikut ini kami sampaikan beberapa tips untuk mencegah akibat buruk dari penggunaan ponsel pintar secara berlebihan.

1. Jangan Gunakan Ponsel pada Saat Pengisian Daya Baterai


Meggunakan Ponsel Ketika Sedang Pengisian Daya Baterai

Tips yang satu ini tergolong sangat penting untuk diperhatikan, karena masih banyak orang yang mengabaikannya. Menggunakan ponsel ketika dalam keadaan di-charge dapat menimbulkan sengatan listrik, konsleting dan yang terburuk adalah ledakan. Agar hal-hal itu tidak terjadi, pastikan Anda tidak menggunakan ponsel ketika dalam proses pengisian daya baterai. Ada baiknya ketika ponsel sedang di-charge, Anda melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti memasak, membaca, quality time dengan orang terdekat, atau berolahraga. Pastikan juga bahwa Anda selalu menggunakan charger original ya!

2. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Sedang Mengemudi


Menggunakan Ponsel Ketika Sedang Mengemudi


Menggunakan ponsel pada saat sedang mengemudi akan meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan, karena konsentrasi pengemudi menjadi berkurang. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menggunakan ponsel ketika Anda sedang mengemudikan kendaraan. Jika terpaksa harus menggunakan ponsel, hendaknya Anda memiliki aksesoris yang dapat menunjang konsentrasi mengemudi anda, seperti smartphone holder. Alat yang satu ini memungkinkan ponsel Anda dalam keadaan telihat, bisa diatur posisinya, dan meminimalisasi risiko terjadinya kecelakaan akibat penggunaan ponsel selama berkendara.

   

3. Simpan Ponsel pada Tas Khusus


Ponsel pada Kantung Celana

Ponsel pintar sepertinya sudah menjadi barang yang wajib dibawa ke mana pun kita pergi. Hal ini dikarenakan kebutuhan kita akan barang elektronik yang satu ini sudah masuk ke dalam kategori ketergantungan. Akan tetapi, masih banyak dari kita yang sering kali abai dalam memperlakukan ponsel. Tahukan Anda bahwa ponsel tidak baik jika terlalu lama disimpan di dalam kantung celana atau baju? Penyebabnya adalah radiasi dari ponsel tersebut dapat mengganggu kesehatan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda membiasakan untuk menyimpan ponsel pada suatu tas kecil khusus. Hal ini untuk mereduksi radiasi yang dihasilkan dari ponsel pintar, sehingga meminimalisasi peluang gangguan kesehatan.

Nah, itulah beberapa tips untuk meminimalisasi pengaruh buruk yang ditimbulkan dari ponsel pintar. Tidak ada salahnya untuk segera Anda aplikasikan. Oya, tidak ada salahnya juga kan jika kami berbagi tips dalam mencari bunga papan atau buket bunga terbaik. Anda bisa dapatkan bunga papan dan buket bunga terbaik di Toko Bunga Jakarta. Prestisa menyediakan pelbagai macam pilihan bunga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost

Tips Merawat Setrika