Tips Merawat Kulkas

Tips Merawat Kulkas


Tips Merawat Kulkas – Bernideenteatimeblog, lemari pendingin atau yang biasa disebut dengan kulkas sudah menjadi salah satu perabotan wajib di setiap rumah. Peranan kulkas tergolong krusial karena barang elektronik yang satu ini dapat mengawetkan makanan. Selain itu, kulkas juga dapat membekukan makanan atau minuman pada bagian freezer-nya. Akan tetapi, masih saja ada sejumlah orang yang bersikap kurang bijaksana dalam memperlakukan barang elektronik yang satu ini. Sikap tersebut di antaranya adalah sikap sembrono. Kulkas pada dasarnya tergolong ke dalam kategori barang elektronik yang cukup sensitif. Ia akan mudah rusak apabila diperlakukan secara sembarangan. Oleh karena itu, tulisan ini hadir untuk memberikan tips kepada anda sekalian dalam merawat kulkas.

Deretan Kulkas


Merawat Kulkas.

    1. Jangan biasakan pintu kulkas dibuka terlalu lama

   Poin nomor satu ini sepertinya sering kali diabaikan oleh banyak orang. Orang tua dulu biasanya akan menegur anaknya jika pintu kulkas dibuka terlalu lama. Teguran ini ada benarnya juga. Pasalnya adalah apabila pintu kulkas dibuka terlalu lama, maka mesin yang bekerja akan lebih keras lagi untuk mendinginkan ruangan di dalam kulkas. Pintu kulkas yang dibuka terlalu lama akan mengakibatkan udara dingin dari dalam ke luar begitu saja. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, maka freon pada kulkas akan berkurang drastis. Kekurangan freon menyebabkan kulkas tidak dapat mendinginkan makanan atau minuman secara maksimal lagi. Oleh karena itu, biasakan untuk mengefektifkan waktu ketika membuka pintu kulkas ya!

Isi Kulkas


        2. Jangan taruh minuman atau makanan panas secara langsung ke dalam kulkas

Poin kedua ini sepertinya cukup sering dilakukan oleh kita semua, terutama anak kecil. Makanan atau minuman panas sebetulnya tidak dibenarkan untuk langsung disimpan ke dalam kulkas. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan kulkas, terutama pada komponen pendinginnya. Suhu panas dari makanan atau minuman akan bertemu langsung dengan udara dingin di dalam ruangan. Hal ini akan menyebabkan mesin bekerja lebih keras dari sebelumnya. Ketika anda ingin menyimpan makanan atau minuman di dalam kulkas, pastikan barang tersebut dalam keadaan netral (bersuhu ruangan).

Lemari Es atau Kulkas


Nah, itulah dua tips dalam merawat kulkas agar tahan lama. Oya, kulkas juga bisa digunakan untuk mengawetkan bunga lho.. suhu sejuknya dapat membuat bunga menjadi tahan lebih lama. Oya, ngomong-ngomong soal bunga kebetulan banget nih.. Toko Bunga Jakarta selalu menyediakan berbagai macam pilihan bunga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Buket bunga maupun bunga papan tersedia di toko ini. Anda bisa mencari-cari pilihan bunga lewat sini.

Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Tips Merawat Setrika

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost