Tips Merawat Setrika


Tips Merawat Setrika – Bernideenteatimeblog, setrika merupakan salah satu barang elektronik yang lumrah dijumpai di setiap rumah. Benda yang satu ini berperan penting dalam melicinkan pakaian. Pada saat ini, kebanyakan setrika masih mengandalkan aliran listrik, yang kemudian diubah menjadi energi panas. Energi panas tersebut dimanfaatkan untuk melincinkan pakaian yang kusut. Seperti yang sudah-sudah, setiap barang elektronik harus diperlakukan dengan sebagaimana mestinya. Hal tersebut adalah penting untuk memperpanjang usia pakai barang. Selain itu, perlakuan yang sesuai juga dapat meminimalisasi peluang kecelakaan akibat konsleting barang elektronik. Nah, kebetulan banget nih.. Kali ini kami akan membagikan tips kepada anda dalam merawat setrika agar dapat dipakai lebih lama.



Setrika Pakaian

Merawat Setrika.

1. Jangan menyetrika pakaian yang masih basah

   
   Apapun alasannya, jangan menyetrika pakaian yang masih basah! Anjuran ini harus benar-benar diperhatikan karena pakaian basah akan meningkatkan peluang kerusakan setrika. Energi panas yang berasal dari aliran listrik akan bertemu dengan muatan liquiq. Sifat liquid adalah konduktor listrik yang baik, sehingga peluang teralirnya listrik pada pakaian menjadi lebih besar. Selain itu, menyetrika pakaian basah juga dapat membuat konsleting pada setrika. Konsleting barang elektronik menjadi salah satu hal yang harus dihindari. Alasannya adalah konsleting dapat menyebabkan anda tersetrum. Oleh karena itu, biasakan untuk menyetrika pakaian dalam keadaan benar-benar kering ya.


Jangan Setrika Pakaian Basah Ya!



    2. Gunakan tegangan listrik yang stabil

    
    Tegangan listrik yang stabil berperan penting dalam memperpanjang usia pakai barang elektronik. Pasalnya adalah voltase aliran listrik yang diterima sesuai dengan kebutuhan setrika. Aliran yang masuk tersebut akan diubah menjadi energi panas dengan baik, apabila tegangannya stabil. Jika tegangannya tidak stabil akan menyebabkan percepatan kerusakan komponen, dan pada akhirnya merusak setrika secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting kiranya untuk memastikan tegangan aliran listrik rumah selalu dalam keadaan stabil.


Menyetrika Pakaian


Itulah sedikit tips untuk merawat setrika rumah anda. Pada dasarnya, sikap disiplin adalah kunci dalam merawat barang-barang elektronik. Ketika peranan barang elektronik dapat dioptimalisasi, anda dapat menggunakan sisa uangnya untuk kebutuhan lain. Sebagai contoh, untuk memberikan hadiah kepada istri. Anda bisa memberikan bunga untuknya, sekaligus mengenang masa-masa muda dahulu. Kebetulan.. Toko Bunga Jakarta menyediakan berbagai macam buket bunga yang pastinya akan cocok untuk dijadikan hadiah. Jadi, tunggu apa lagi? Ketika anda membutuhkan bunga, pastikan Toko Bunga Jakarta menjadi pilihan utamanya.  

Comments

Popular posts from this blog

Handphone Sejuta Umat

Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik Untuk Anak Kost